Laman

Selasa, 23 November 2010

Hari Ketujuh

Juma'at, 22-10-2010


08:00 Pagi


Semalam tidurku kurang nyenayak karena flu,
lagi pula hari ini aku berniat bangun lebih awal,
tapi tidak bisa. aku hanya ingin bisa membiasakan diri
karena besok aku sudah masuk sekolah lagi.

Flu ini menggangu ku,kepala ku terasa berat
dan hidung ku terasa terganggu sekali
padahal aku kan lebih banyak istirahat mengapa aku kena flu juga?.

Hari ini aku harus bertanya dengan tukang bubur langganan ku..
agar ia mau mampir ke rumah sebelum jam berangkat sekolah pagi,
namun sepertinya tidak berhasil..
ya sudah terpaksa aku mengganti menu sarapan ku dengan roti.


Tidur Siang Atau Tidur Lagi?


Pukul 11:00 uff.. kepala ku terasa berat sekali ,
bahkan aku pun terasa tidak nyaman..
aku beranjak ke kamar dah langsung menghempaskan tubuhku ke tempat tidur.
beberapa menit kemudian aku pun tertidur.

Dan aku pun tidak bisa tidur tenang,
hampir setiap 1 jam ada saja orang yang mengirimkan akau pesan..
aku hanya membacanya sekilas dan membiarkannya karena kepala ku masih terasa sakit
dan begitu terus hingga pukul 15:00

Ada sebuah perasaan malas dan rasa takut untuk besok yang masih menghantui aku.


Pesan



Aku bangun pukul 15:00
beranjak ke ruang tengah,ayah ku mengupas sebuah mangga
mangganya tidak asam dan tidak begitu manis juga,
yah enak juga kan bangun tidur terus makan buah..
aku bertanya pada ayah ku apakah manga itu boleh aku habiskan?
dan ayahku menggatakan ia
aku menyalakan tv dan menonton acara sore..
dan tidak terasa 1 buah mangga itu habis oleh ku sendiri.

Hujan pun turun sekitar pukul 15:30
jadi setelah menonton tv aku tidak dapat duduk-duduk di depan rumah ku
aku beranjak ke kamar dan mengecek pesan-pesan di HP ku dan membalasnya.

Ada 1 pesan dari tempat aku bekerja..
isinya menanyakan kabar ku dan menanyakan kapan aku bisa kembali masuk kerja
aku balas bahwa aku bisa kebali bekerja besok,
sekaligus sekolah.. karena waktu 1 minggu ku berakhir besok.

Aku langsung berfikir tentang makan siangku besok..
karena aku masih perlu makan bubur maupun roti
sedangkan merepotkan jika auku harus memsan menu seperti itu
di tempat kerjaku.


Belengu Sakit


Aku termenung dan melefon sahabatku murni (Bi).
rumahnya dekat dengan tempatku bekerja.

Aku : Ni, di rumah lo ada yang jualan bubur instan gak?
Murni : Ada di warung biasa
Aku : Yakin lo?
Murni : Iye,gw sering liat kok di warung itu

Sejenak pikiran ku lega tentang makan siang ku.

Aku : Ok deh! gw bisa beli bubur instan buat makian siang gw besok,gw kan harus tetep makan bubur sebulan ini.
Murni : Lo sih bandel waktu sehat
Aku : Jujur ni, gw gak tahan sakit kaya begini.. makan gw harus pilih-pilih banget,hati-hati
Murni : Ya, yang sabar dong,namanya juga lo lagi sakit
Aku : Iye, ya udah ya.. gw matiin ya.. gw mau makan dulu gw belom makan siang.

Sambil makan aku termenung dan berfikir.

"Sejujurnya aku tak begitu tahan sakit seperti ini
makan harus di pilih-pilih,minum banyak sekali obat
dan harus istirahat dalam waktu yang lama".

Sejenak banyak sekali rasa takut yang masuk dalam diri ku..
tentang bayangan besok..
karena besok aku sudahmulai lagi semua aktifitas ku yang berat.
sudah selesai makan dan aku memutuskan untuk mandi.


Pesan 2


Selesai mandi aku membuka facebook melalui HP
aku mengecek inbox ku dan 1 dari sekian pesan terdapat pesan dari tempat ku bekerja
di inbox itu berisi bahwa bosku kerepotan..
ia berharap agar aku bisa cepat kembali bekerja lagi.

Di situ aku terpukul..
aku berfikir, aku tidak bisa terus pendam rasa takutku..
aku membalas pesan itu dan mengatakan bahwa besok aku sudah bisa kembali bekerja.
(pesan itu tertulis sebelum smsnya ku terima jadi pesan facebook lalu pesan sms)

Dan ntah darimana datangnya semangat ku yang menggebu
aku berfikir..

"Aku tau aku takut.. aku masih merasa dan terbelengu bahwa aku sakit.
tapi! aku tidak boleh terus merasa seperti ini!
aku punya tanggung jawab,memang aku sakit dan tubuhku masih lemah
tapi takdirku bukan selamanya menjadi lemah.. inilah jalanku..
aku punya hidup yang berat di balik ketakutanku..
jadi bagaiman jika besok aku berjalan di atas ketakutanku saja bersama rasa tanggung jawab
toh, aku punya niat untuk melewati ketakutanku..
inilah takdirku dan inilah jalanku! jadi terkutuklah kau rasa takut!"

Sedikit kata mutiara (kata mutiara ini masih terkait cerita)
http://haiiroesshine.blogspot.com/2010/11/stand-up.html


Bangkit! Aku Tidak Lemah Ini Adalah Hari Terakhir Santai


Semua persiapan besok langsung ku pikirkan matang-matang
ku bicarakan semua rencanaku kepada ayahku dan ayahku mendukung rencanaku,
aku melakukan semua rencana dan persiapan dengan semangat.

Tidak terasa waktu menunjukan pukul 23:00..
aku tersenyum, kini aku harus istirahat dan cepat menutup mataku
karena besok aku akan berperang kembali.

Seperti sedia kala setelah sikat gigi aku matikan lampu,menyalakan lampu tidur
dan berdoa semoga besok aku punya banyak semangat!

Sedikit kata mutiara (kata mutiara ini masih terkait cerita)
http://haiiroesshine.blogspot.com/2010/10/my-last-day-to-party.html

BY : Aditya D.G

2 komentar:

  1. bersyukur masih bisa merasakan sakit, sehingga kita dapat mengetahui betapa nikmatnya sehat.

    tetep smangat ya,..

    BalasHapus