Laman

Kamis, 18 November 2010

Hari Kelima

Rabu, 20-10-2010


08:15 Pagi


Hari ini aku harus pergi ke dokter lagi,
karena terakhir aku berkunjung ke dokter aku diminta agar kembali lagi hari ini.

Ya, aku sarapan roti saja
sudah selesai aku siap-siap pergi ke dokter
setelah beberapa lama
sudah siap namun hujan turun tanpa ragu
"ahh, sempurna"
akhirnya hujan reda pukul 11:00.


Pergi Ke Dokter 2


Aku bersama ayahku pegi ke dokter ke dokter naik sepeda motor
sesampainya, aku menggambil no antri,duduk menunggu
dan akhirnya nama ku di panggil.

Dokter : Aditya, panas berapa hari?
(ia bertanya dengan acuhnya)
Aku : Bu, saya tipe bukan panas

Aku menjawab dengan senyum kecil dan akhirnya ia melihat kartu kesehatanku
sepertinya dia baru sadar kalau sudah ada catatn anjang tentang hasil darah di kartu ku.

Dokter : Oh, tipes toh kamu masih demam nggak?
Aku : Masih agak pusing sih dok
Dokter : Coba.. kamu masih enek gak?

Sambil menekan daerah sekitar uluhati ku
dan setelah itu dia memriksa dengan menggunakan stetskopnya
lalu ia menanyakan beberapa obat ku
apakah sudah habis atau belum, dan ia pun menulis resep.

ketika ia menulis resep aku bertanya

Aku : Dok, saya boleh makan nasi uduk?
(kenapa tiba-tiba nasi uduk dit?)
Dokter : Eh, nggak boleh dong.. kamu tetep ahrus makan bubur selama sebulan.
atau nggak nasi yang lembek
Aku : Ok, kalo buah? jeruk?
Dokter : Boleh, tapi jangan yang asam

akhirnya ia selesai menulis resep dan ia berkata

Dokter : Sebanarnya kamu bisa benar-benar sembuh setelah sebulan,
jadi kamu makan yang lembut-lembut ya
(sambil memberikan surat resep kepada ku)
Aku : (tersenyum) trimakasih dok..

Aku meninggalkan ruang dokter tersebut dan menggambil obat,
aku beranjak ke ruang administrasi meminta sirat ijin dokter
karena aku masih harus beristirahat beberapa hari lagi.


Surat Ijin Dokter (Di Ruang Administrasi)


Aku : Bu, saya mau minta surat dokter

Dan aku pun duduk di kursi tunggu,
melihat banyak orang yang meminta surat atau melakukan pendaftaran,
sedangkan ibu yang duduk di tempat administrasi itu sedang mengerjakan laporan,
setelah sekian lama ia bertanya

Orang Administari : Kamu menunggu apa?
Aku : Surat ijin dokter bu

ia menulisan surat ijin untuk ku
dan beberapa saat kemudian selesai

Aku : Trimakasih bu

Ketika ku melihat surat itu,
surat itu tertulis ijin dari tanggal 20-21 itu berarti hari ini dan besok
sedangkan aku harus istirahat sampai hari jumaat dan mulai beraktifitas lagi hari sabtu
ayahku juga melihat surat tersebut dan ia langsng kembali ketempat administrasi
untuk membenarkan tanggalnya.

Haha mereka itu kurang ramah ya,
sepertinya mereka hanya ingin pekerjaan mereka cepat selesai
ya aku mau berkata apalagi?
setiap orang punya urusannya masing-masing
lagi pula tempat yang akau kunjungi ini selalu ramai.

Di jalan pulang sebelum sampai rumah
ayahku mampir dulu ke tukang gado-gado langganannya
membeli rujak dan gado-gado
huff rujak oh rujak wahai kumpulan buah yang pedas,berhentilah menari di pikiran ku.


Obat Yang Harus Ku Minum Banyak Sekali?


Aku tiba di rumah sekitar pukul 12:30
dan sepertinya aku merasakan gejala-gejala flu
lalu segera kau mencari obat flu di kotak obatkua
dan aku satukan di kumulan obat-obat tipes ku.

Karena sudah waktunya makan siang aku harus minum obat 1/2 jam sebelum makan,
obat itu berwarna hijau dan agak terpisah dengan obat lainnya,
trus masih dengan cueknya,
aku minum dan mengembalikan obat tersebut kedalam kumpulan obat-oabt ku.

1/2 jam berlalu aku makan bubur di depan televisi dengan santai.
makan siangku habis,kini saatnya aku minum obat ku..
ketika aku ambil kumpulan obat-obat ku edan aku lihat-lihat
ternyata ada 4 obat yang harus aku minum (4? banyak sekali).

Siang ini sehabis makan ada 1 obat berwarna kuning,
bentuknya kecil tapi baunya itu loh..
seperti kuning telur..
untung saja dosisnya hanya 2 kali sehari
huff demi sembuh pikirku.. hahah


Tidak Tidur Siang


Ntahlah.. padahal aku merasakan gejala-gejala flu
tapi malah tidak tidur siang..
padahalkan di sarankan untuk banyak-banyak istirahat.

Dan akhirnya aku menghabiskan siang hari ku di depan televisi
dan sorenya duduk-duduk menikmati sore di depan rumah
namun itu tidak berlangsung lama karena hujan turun lagi.


Malam, Kenapa?


Sore berganti malam..
tiba waktunya makan malam,setelah makan minum obat.
malam ini agak sedikit berbeda karena kakak ku..
pulang menjenguk ku, tapi dya harus keluar lagi karena ada urusan,
huff kesal dya harus pergi lagi..
dia akan sudah janji mau menjenguk aku,
tapi ya sudahlah setiap orang punya urusan masing-masing.

Selang beberapa lama kakak ku pergi.
aku beranjak ke kamar.. duduk-duduk menulis
rasa mual ku kembali terasa..
dan tidak lama kemudian sakit kepala ku menyusul,
dari pada lebih parah lagi aku putuskan untuk tidur.


BY : Aditya D.G

2 komentar:

  1. masih belum pulih dit,.?

    BalasHapus
  2. sekarang udah kok kak..
    ini kan cerita waktu hari ke-5 aku sakit..

    BalasHapus