Laman

Jumat, 27 April 2012

Catatan Konyol BUKAN Calon Peserta SNMPTN

Sejak gw naik kelas 3 SMK,gw mulai mengikuti bimbingan belajar untuk program SNMPTN di salah satu bimbingan belajar. Tadinya gw disuruh masuk ke salah 1 PTN terkenal di indonesia makanya gw ikut bimbingan belajar ini,namun ditengah jalan harapan sering kali tidak sesuai dengan kenyataan.. alhasil gw gak jadi kuliah namun berhubung gw udah bayar lunas jadi sayang-sayang kalo gw berhenti ditengah jalan cuman emang rada bikin binggung sih,kalo di terusinkan gw gak bakal test SNMPTN juga.. lagian keadaan memang mengharuskan gw buat bekerja jadi mau nyari beasiswa juga percuma.

Dan,hari ini.. disinilah gw,satu-satunya siswa SMK di didalam kelas anak-anak SMA jurusan IPA yang sangat hening~
namun.. keheningan ini bukan tanpa sebab,keheningan ini dikarena 1 kelas ngerjain try out bidang studi IPA. Soal yang banyak,resiko kalo salah 1 soal nilai -1 belum lagi materi yang belum tercerna dengan baik apa lagi di tambah cari mengisi LJK komputer yang sangat berisiko.. jadi maklumlah kalo kelas ini sangat hening.



Kebetulan hari itu pas banget gw juga lagi flu.. sang ingus yang naik turun di hidung gw sungguh sangat menggangu gw melingkari soal demi soal dilembaran komputer tersebut.. gw pengen banget buang ingus gw di tisu yg ada di tangan gw tapi kalo gw buang yang ada keheningan kelas akan terpecah oleh suara ingus "srottt" alhasil bisa-bisa 1 kelas ilfeel sama gw nanti~  tapi kalo harus ke kamar mandi waktu gw pasti abis dan gak kekejar buat ngerjain soal tapi gw urungkan niat tersebut sehingga yang ada gw dan sang ingus konser di kelas yang hening itu dengan suara "srut.. srutt" dan kini akhirnya kelas yang hening itu tak lagi hening.

Namun gw berusa keras menahan ingus gw,dengan mendekap hidung gw dengan tisu (untung tisu tipis,kalo nggak udah wassalam gw di tempat bimble.. kan gak keren banget kalo masuk berita "seorang siswi meninggal karena menahan ingus dengan sehelai tisu"). Namun gw emang gak tahan banget niat ke kamar mandi yang gw urungkan tadi kini gw laksanakan,gw berjalan dengan cool nan santai ke depan pintu kelas sambil megang tisu.

Setelah lega,akhirnya gw duduk dan ngerjain lagi soal-soal tersebut.. gw bukan murid yang bodoh banget dan juga gak pinter banget kalo boleh jujur gw cuman ngerti materi IPA ini gak bisa di bilang 1/2nya.. eh 1/4nya juga ngak~ bukan karena gw bodoh tapi karena dasarnya aja gw gak ngerti secara basic gw SMK bukan SMA tiba-tiba gw terjun ke materi SMA jurusan IPA   rasanya tuh bagai naik paus akrobatik menuju rasi bintang paling manis~ eh' rasanya seperti orang buta yang disuruh jalan mengarungi jalan raya yang kejam dan ramai (nangis di pojokan*).

Ughh.. gw muter-muter di bagian soal fisika dan dari 15 soal kalo gak salah gw bisa ngerjain cuman 2 soal (itu juga kalo gak salah~) soal lainnya? cuman ALLAH dan scanner komputer yang tau kebenaranya.. saking BTnya gw sama soal-soal tersebut gw buka FB dari HP (gw rasa,dari seluruh peserta SNMPTN di Indonesia cuman gw doang peserta yang buka FB pas lagi try out).

Cuman beberapa menit gw buka FB karena gw sadar sepenuhnya meski gw gak bakal ikut SMPTN gw juga gak mau dapet nilai yang sia-sia.. akhirnya gw kembali menghunuskan pensil hijau yang terukir tulisan "2B" di ujungnya dan kembali memberantas soal-soal lain.

Satu persatu temen-temen gw yang udah selesai meninggalkan kelas.. lagi serius-seriusnya ngerjain soal biologi,tiba-tiba perut gw MULES.. aarrrgghh! padahal lagi serius-seriusnya ngerjain soal mana di kelas tinggal 6 orang lagi~ namun untuk urusan yang satu ini gw gak bisa tunda segera gw berjalan menuju pintu kelas berniat ke kamar mandi dan baru gw sadari di bangku terdepan adalah seorang cewe yang unyu nan kalem,dia lagi serius-seriusnya ngerjain soal.. tanpa mikir 2 kali gw jongkok di depan dia ngeliatian ke arah mukanya dia dari bawah sambil manggil nama dia.. pas dia nengok ke arah gw yg lagi jongkok dia ngeliatin gw dengan mukanya yang merah tersipu malu (padahal mah bukan malu karena apa,mungkin sebenernya dia kaget ada sesosok mahluk aneh bertampang nahan mules yang jongkok di depannya sambil manggil nama dia). Tersadar akan tujuan utama gw,akhirnya gw bangkit dengan muka konyol dan segera menuju ke kamar mandi.

Setelah lega dan balik dari kamar mandi,gw duduk di kursi fav gw yang terletak jauh di sudut kelas yang jauh dari pintu kelas sambil merenungi perbuatan gw yang amat nista selama try out ini hari ini.. gw rasa gw adalah satu-satunya peserta konyol yang sempet-sempetnya berkolaborasi sama ingus,FB-an lagi ngerjain soal fisika,bulak-balik ke kamar mandi serta nge-godain cewe unyu yang lagi serius ngerjain soal. Setelah gw renungi.. meski gw gak bakal ikut SNMPTN nantinya gw berharap dan berdoa.. semoga gak ada siswa-siswa calon peserta SNMPTN dimanapun yang mengulangi perbuatan nista gw hari ini.. aminn..

Oleh : Aditya D.G


Tidak ada komentar:

Posting Komentar