Laman

Sabtu, 15 Januari 2011

Indahnya Mensyukuri

Saya sering mendegar orang2 di sekitar saya berkata..
"ahh.. dunia ini gak adil buat gw"
"Kenapa sih dunia gw begini banget"
"Kenapa ya hidup gw kurang ini? kurang itu?"
dan banyak kata2 tidak kepuasan lainnya yang sering saya dengar..

Lalu saya mencari berfikir..
mengapa ya? orang2 berkata seperti itu?
hidup saya juga tidak adil kok memang hidup kalian saja yang tidak adil?
tapi saya diam2 saja.. haha..

Belakangan ini saya sering melihat pengemis jalanan,penggamen bus kota,pemulung2 dan banyak sekali orang2 yang nasipnya kurang beruntung dibanding saya (bukan berarti nasip saya sangat baik)
tapi dengan melihat mereka saya besyukur bahwa kondisi saya tidak seperti mereka..

Setelah selsai berfikir seperti itu..
Ternyata betapa indahnya hidup jika kita mensyukuri apa yg kita punya.
meskipun apa yang kita dapat itu "kurang"..
dengan di dampingi pemikiran "masih ada yg lebih "kurang" di banding kita" dengan itu kita akan mensyukurinya..

Bukan berarti saya merasa bahwa hidup dan dunia saya adil loh..
saya juga kadang berfikir seperti itu..
tapi saya mencoba mensyukurinya agar perasaan "tidak adil" tersebut berkurang..

Oleh : Aditya D.G

2 komentar:

  1. bener bgt shine!
    sbenar kita sdikit lbih bruntung dri pda mereka...
    tpi mngapa kita lupa diri karna kita merasa pling ga bruntung!
    hbatlah bnget crita'y shine!

    BalasHapus