Laman

Minggu, 09 Oktober 2011

Menghadapi Orang Yang Punya Pola Pikir Negatif

Kesel juga jika ada orang yang tidak bisa berfikir positif..
Diarahin ke positif tidak mau kalo di biarkan berfikir seperti itu juga tidak baik,huff cape ngasih taunya padahal niatnya baik.

Kenapa mereka seperti itu?

Anda tau artinya ideologi kan?
Ntah apa nama ideologinya tapi rasanya mereka punya sebuah ideologi yang memperkuatnya tetap berfikir negatif bahkan sebagian dari mereka nyaman menggunakan pemikiran ini dan tidak mau merubahnya.

Cara menghadapi mereka

- Jadilah pendengar yang baik
Ketika mereka menceritakan pemikirannya terhadap kita dan kita tau saat itu ia sedang berfikir negatif,dengarkan saja. Dengarkan bukan berarti kita mengikuti pola pikirnya,kecuali jika anda setuju dengan pemikirannya.
- Jangan berikan ia saran jika ia tidak meminta
Biasanya ketika kita mendegarkan pemikirannya yang negatif ingin sekali memberikannya saran " kamu seharusnya .... " eittss! jangan bilang begitu jika ia tidak meminta saran/pendapatmu karena masukan apapun yang anda berikan saat itu akan di tentangnya.
- Sekali-sekali ingatkan dia jangan terlalu berfikir negatif
Boleh kok sekali-sekali anda mengatakan " udah dong jangan mikir negatif terus " boleh,tapi sekali-sekali aja ya.. hehe..
- Jangan terpengaruh (terbawa) pikiran negatifnya
Berhati-hatilah terhadap pemikirannya kadang kita juga suka terbawa,namun jika anda setuju dengan pemikiranya ya boleh saja,TAPI pikir lagi untuk menyetujui pemikirannya apakah benar?
- Yang terpenting : SABAAARRR

Jadi jika kita bertemu dengan orang yang berfikir negatif lebih baik menjadi pendengar yang baik saja.. :"p

Tapi "BEDAKAN" antara orang yang terlalu berfikir negatif dengan orang yang befikir kritis

Orang yang berfikir kritis memang bawaanya negatif dan tidak jarang juga menganggu,tapi mereka juga menggunakan pemikiran untuk berjaga-jaga atau antisipasi dari hal-hal yang tidak benar atau hal-hal yang akan merugikannya.

Kenapa ada orang yang berfikir negatif?
Pada dasarnya jangan salahkan bunda mengandung ya hehe.. hidup ini seimbang tanpa negatif tidak akan ada yang namanya positif,betul?

Oleh : Aditya D.G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar