Laman

Selasa, 23 Maret 2010

Angkot tadi malam dan pagi ini


Yea..

Ntah apa yg tersirat dalam pikiran ku tentang angkot tadi malam dan pagi ini..

Angkot ( Angkutan perkotaan ) sebuah bus mini berwana biru.







- Angkot tadi malam


Sekitar pukul 20.45 aku baru pulang dari tempat kerja.

Di sebuah pertigaan jalan aku menunggu angkot jurusan cinere – ciputat No.114 yang akan membawa aku pulang, selang menunggu sekitar 5 - 10 menit di pertigaan itu banyak sekali angkot – angkot jurusan lain yang melintas tapi tak satupun bernomer 114.


Dalam pikiran ku..

“ Hah biasa deh kalo malem 114 jarang banget”


Akhirnya ada 1 No.114 yang lewat aku melambaikan tangan ku,angkot itu berhenti tepat di depan ku dan aku langsung masuk ke dalam angkot tersebut.


Dalam pikiran ku..

“ Hmm.. tumben kok sepi? Biasanya kalo pulang jam segini penuh banget.. ”


Penumpang di angkot ini hanya ada 1 orang yang duduk di depan bersama sang supir orang itu terlihat seperti premana ia mempunyai tubuh yang besar dan tampang yang sangar begitu pula dengan pak supir angkot ia juga bertubuh besar dan bertampang agak menakutkan.


Sedangkan aku.. duduk di belakang di sisi kiri dekat pinggir pintu sendiri.. angkot terus melajut dengan perlahan satu demi satu penumpang naik lalu turun begitu terus dalam setengah perjlanan ku.




- Sabar ya.. Pak supir..


Angkot terhenti di depan sebuah gedung yang baru di bangun dan sekali gus pangkalan metro mini. Aku kira pak supir sedang menunggu penumpang yang akan turun dari metro mini namun ku lihat di sekitar tak ada satupun metro mini.. yang ada hanya seorang ibu – ibu tua di seberang jalan..


Pak supir bertanya apa kah ibu tersebut mau naik angkot atau tidak dengan tanda menujuk arah dengan jari pak supir kepada ibu tersebut, ibu tersebut memjawab dengan mengangguk maka pak supir menunggu ibu yang berada di seberang jalan tersebut.


Jalanan sangat ramai dengan lalu lalang mobil sehingga ibu itu sulit untuk menyebrang di samping ibu tersebut terlihat ada 3 orang anak muda yang sedang mengobrol dengan santai.


Dalam pikiran ku..

“ Dasar bukannya di bantuin nyebrang tuh ibu – ibu lo pada asik ngobrol aja ya! ”


Selang +- 5 menit akhirnya jalanan sepi akhnya ibu itu menyebrang jalan dengan selamat tapi tenyata ibu itu menyebrang jalan dan naik angkot yang lain bukan angkot yang sang bapak supir tawarkan.


Dalam pikiran ku..

“ Hah.. sabar ya pak supir.. hidup itu tak selamanya indah ”


Dengan hati ikhlas pak supir menjalankan mobilnya memacu perlahan mobilnya.. penumpangpun silih berganti naik dan turun dan aku tetap terus duduk di pinggir pintu sambil membaca buku.


Dalam pikiran ku..

“ lama – lama jadi ngantuk.. anginnya sepoi – sepoi nih ”




- Akulah si penumpang terkhir


Semua penumpang telah turun dan hanya tinggal aku seorang yang masih tetap berada di pinggir pitu ¼ perjalalan lagi aku sampai di rumah ku.. pak supir masih terus melajukan angkutannya dengan harapan ada penumpang lagi di malam yang hampir menunjjukan pukul 20.30 malam.


Dalam pikiran ku..

“ Pak supir akulah si penumpang terakhir mu.. haha ayo melaju aku ingin cepat sampai rumah aku sudah lelah dan mengantuk ”


Beberapa KM lagi aku akan turun dan pak supir menanya kan..


Pak supir : “ Mbak ini turun dimana? ”

Aku : “ Di Parkit pak ”


Dalam pikiran ku..

haduh.. gak di tempat kerja, gak di angkot di panggil “MBAK” terus..


Mobil pak supir terus melaju dan berhenti di depan gang rumah ku..

Aku : “ Kiri ya bang.. “


Dalam pikiran ku..

“ Akhirnya sampai juga di rumah.. “




- Menunggu angkot pagi ini


Pagi ini sekirtar jam 09.45 aku menunggu angkot di depan rumah ku sudah sekitar 5 – 10 menit aku menunggu di depan gang rumah ku tapi tak ada satu pun angkotyang lewat.


Dalam pikiran ku..

“ Mak! Bisa telat aku berangkat kerja “


Teringgat sesuatu bahwa pagi ini aku belum sarapan..


Dalam pikiran ku..

“ Yah.. Kebiasaan deh!.. “


Karena aku menunggu angkot yang lama aku berajak berjalan menuju ke sekolah dasar dekat rumah ku dan di sana aku melihat tukang bubur, di sini aku mulai teringat masa sekolah dasar ku..


Dalam pikiran ku..

“ Dulu waktu aku keci aku bersekolah di sini.. kemudian tertegun lah aku karena sudah samapai di depan gerobak tukang bubur. Asiklah.. aku bisa saprapan bubur pagi ini.. “


Selama tukang bubur membungkus bubur yang aku pesan masih tak saupun juga angkot yang lewat.. setelah tukang bubur selesai memebungkus bubur pesanan ku pas sekali ada angkot yang lewat segera aku naik




- Angkot pagi ini


Aku duduk di tengah bangku yang ber-quota untuk 4 orang pak supir masih menunggu penumpang.. tak lama kemudian naik lah beberapa anak kecil yang masih berseragam sd membawa permen berwarna hijau yang di jual di depan sekolah..


Dalam pikiran ku..

“ Sekarang harga permen itu berapa ya?dulu pas jaman aku sekolah sih masih Rp.200 sekarang berapa ya?


Baju seragam putih merah itu juga masih tetap mengingatkan ku pada masa sekolah dasar. Ankot masih terus melaju melewati sebuah tetap bimbingan belajar disini aku kebali teringgat lagi tentang masa kecil ku..

Dalam pikiran ku..


“ Dulu aku kalo pergi ke tempat les bisa bayar angokot dengan uang Rp.500 sekarang? Pergi sekolah bayar Rp.1000 berangkat kerja bayar Rp.1500/2000 haha.. sekarang aku sudah besar.. dulu aktifitasnya cuma sekolah saja.. sekarang sekolah dan kerja. “


Angkot terus melaju.. naik dan turun penumpang silih berganti terus berjalan mengantarkan aku kepertigaan jalan tadi malam yang menuju ke tempat kerja ku..



Oleh : Aditya D.G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar