Laman

Jumat, 18 Mei 2012

Menikmati Segelas Teh Tubruk



Dari semua teh,teh tubruk adalah teh tersulit dalam cara menikatinya karena daun-daun teh kering dan melatinya tidak larut seperti teh instan atau di dalam kantung kecil seperti teh celup jadi jika kita minum harus berhati-hati agar daun teh kering dan melatinya tidak ikut terminum.
Meski cara minumnya yang sulit teh tubruk adalah teh terwangi di banding teh-teh lainnya karena teh tubruk di buat bersama melati (teh tubruk melati).


Cara menikmatinya memang repot dan banyak orang yang tidak mau meminumnya karena merepotkan padahal teh ini wangi dan manis jika kita mau berjuang meraih manis dan wanginya.
Jika kita tidak mau berjuang,kita tidak akan pernah menikmati manisnya dari kesulitan.
"Berjuanglah maka engkau akan menikmati manisnya"




Kita harus melewati daun-daun teh kering yang menyulitkan agar bisa menikmati manisnya teh,namun setelah berhasil melewati para daun teh kering yang tercampur dalam teh tersebut kita bisa menikmati manisnya sang teh.
Sama seperti hidup kita pasti menemukan kesulitan dan tantangan namun setelah berhasil melewatinya kita kaan merasakan manisnya. 
"Kesulitan akan berakhir manis jika kita mampu melewatinya"



Sudah berhasil berjuang melewati daun-daun teh kering dan merasakan manisnya sang teh serta menhirup aroma melatinya? lebih dari manis dan wangi teh tubruk juga mengandung banyak khasiat seperti menghambat pembentukan dan penumpukan kolesterol,mencegah tekanan darah tinggi,mencegah penyakit jantung,mengendalikan kadar gula dalam darah,mencegah kanker,merawat gigi,menghindari keracunan,melangsingkan badan,meningkatkan daya tahan tubuh,memperlambat penuaan,mencegah perdarahan (Sumber : http://blog.ub.ac.id).
Jika kita sudah berhasil melewati rintangan dan merasakan manisnya,ambilah manfaatnya yaitu hikmah dari perjuangan ini agar tidak terasa sia-sia. Setelah menemukan hikmahnya manisnya akan lebih terasa dan lelah pun menjadi berharga.
"Hikmah adalah hadiah yang sesungguhnya"

Selamat menikmati tehmu :")

Oleh : Aditya D.G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar